Tugas Membuat Daftar Pertanyaan Wawancara Kerja

Nama : Irham Iswanda Duhair

NPM : 19316018

Kelas : TK 19 C

Website Universitas : https://teknokrat.ac.id

Website Fakultas : https://ftik.teknokrat.ac.id


Tugas :

Buatlah daftar pertanyaan wawancara kerja disertai dengan jawabannya.


1. Ceritakan tentang diri Anda?

Jawab : "Nama saya Irham Iswanda Duhair, saya lulusan Teknik Komputer dari Universitas Teknokrat Indonesia. Saya merupakan fresh graduate, tetapi saya akan bekerja secara jujur, bertanggung jawab dan profesional baik secara individu maupun dalam tim.”


2. Apa kelebihan dan kekurangan yang Anda miliki?

Jawab : “Kelebihan saya adalah mudah bergaul, senang dengan hal-hal baru, dan pekerja keras. Sementara itu, kelemahan saya adalah suka lupa, tidak suka terburu-terburu dalam bekerja dikhawatirkan nanti pekerjaan saya tidak maksimal. Namun, saya berusaha mengatasi kelemahan ini dengan mencatat hal-hal penting yang berkaitan dengan pekerjaan di buku saku atau handphone saya, dan pekerjaan akan saya selesaikan dengan tepat waktu.”

3.      Menurut Anda, orang seperti apakah yang sulit diajak kerja sama?

Jawab : “ Menurut saya, orang yang sulit diajak bekerja sama adalah orang yang tidak suka bekerja keras, suka melanggar aturan, banyak mengeluh, tidak memperhatikan kualitas pekerjaan, dan suka menjelek-jelekkan orang lain.”


4.      Apa yang membuat anda tertarik untuk bergabung ke perusahaan ini?

Jawab : Perusahaan ini menawarkan pekerjaan yang sesuai dengan pengalaman dan pendidikan saya. Dengan demikian, saya ingin bergabung dan berkontribusi dalam memajukan perusahaan ini.”


5.      Mengapa anda tertarik dengan pekerjaan yang kami tawarkan pada perusahaan ini?

Jawab : “Saya tertarik dengan pekerjaan ini karena, pekerjaan ini merupakan bidang yang saya sukai dan saya memiliki keahlian dipekerjaan ini sehingga saya ingin berkarier sesuai keahlian yang saya miliki.”


6.      Berapa gaji yang anda inginkan jika bekerja di perusahaan ini?

Jawab : “Saya ingin digaji dengan angka yang layak sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, namun demikian saya menghormati standar yang ditetapkan perusahaan”


7. Apakah Anda siap menerima tanggung jawab yang besar?

Jawab : “Saya siap. Dalam pandangan saya, saya harus siap menerima tanggung jawab yang besar dan posisi yang lebih tinggi guna mencapai karier yang saya inginkan. Dengan cara tersebut, saya dapat memacu diri sendiri sehingga menjadi lebih baik.”    


8.      Apa yang akan Anda lakukan ketika menghadapai masalah besar dalam pekerjaan?

Jawab : “Saya akan mencari akar masalah tersebut guna mendapatkan solusi yang tepat. Setelah itu, saya akan menjalankan solusi tersebut dalam rangka perbaikan.

Sejalan dengan tindakan perbaikan tersebut, saya juga akan menetapkan tindakan pencegahan gara masalah tersebut tidak terjadi lagi.”


9.      Bisakah Anda bekerja di bawah tekanan?

Jawab : “Bisa, karena saya pikir tekanan bisa memberikan hasil yang positif bagi saya sebab saya bisa mengeluarkan potensi, inisiatif, dan keterampilan saya untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.”


10.  Apakah Anda bersedia ditempatkan di luar kota?

Jawab : “Saya bersedia, karena bekerja di perusahaan ini berarti saya harus siap menerima keputusan dan kebijakan yang berlaku.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Extreme Programming (XP)

Review Artikel " Perancangan Teknik Kriptografi Block Cipher Berbasis Pola Permainan Tradisional Rangku Alu"